News Update :

Anis Matta: Relawan PKS Wajib Melayani Semua Tanpa Bedakan

Senin, 20 Januari 2014



Presiden PKS Anis Matta menggendong bayi yang ikut mengungsi bersama orang tuanya di tempat pengungsian yang padat RW 01 Kampung Melayu


JAKARTA – Mempertahankan tradisi pelayanan yang telah melekat dan menjadi jati diri partai dakwah ini sejak dari kelahirannya bahkan sebelum kelahirannya sebagai partai politik, bagi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak boleh ada halangan seberat apapun, untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

Hal ini dikatakan Presiden PKS Anis Matta dalam sambutannya saat Apel Siaga Relawan PKS se-Jakarta di depan Gang Anwar RW 01 Kampung Melayu Jakarta Timur, Sabtu (18/1).

Dengan terus meningkatkan tradisi pelayanan ini, Anis melanjutkan, kita ingin membuktikan kepada warga, bahwa PKS mencintainya semua, “PKS bekerja untuk mereka dan kita menginginkan hidup mereka lebih baik dari sebelumnya,” jelasnya.

Anis menambahkan, karena motif kita adalah cinta, kader harus melayani mereka tanpa harus membeda-bedakan agama, jenis kelamin, etnis dan juga partainya, “PKS melayani masyarakat tanpa terkecuali, dan ketika mereka tidak memilih PKS pada saat pemilihan nanti, kita tidak boleh kecewa apalagi marah, karena tujuan pelayanan kita ini semata-mata ibadah karena Allah SWT,” tegasnya kepada kader relawan yang disambut dengan takbir.

Hal senada disampaikan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin, saat ini Relawan PKS selain memberikan bantuan juga mendata langsung yang dibutuhkan oleh warga yang saat ini mengungsi di basement salah satu rumah sakit swasta, khususnya di wilayah RW 01 Kampung Melayu, “Kita bahu membahu untuk saling melengkapi pemberian dari organisasi lain, partai politik, bahkan pemerintah yang telah sebelumnya memberikan dengan sesuatu yang sama,” tandas pria yang akrab disapa Bang Didin ini.

Relawan PKS lanjut Nurdin, akan terus bekerja, mengingat banjir ini kemungkinan akan berlangsung sampai Februari, namun Nurdin berharap curah hujan segera berkurang secepatnya, Nurdin juga menanyakan langsung kesiapan para relawan, “Apakah Anda siap dengan waktu yang mungkin akan panjang ini?” tanya Nurdin yang disambut serentak dengan jawaban siap. 

Sementara itu, di Kantor DPP PKS saat ini juga sedang dikoordinir bantuan-bantuan yang akan dikirimkan keluar Jakarta, khususnya musibah di Manado dan Sinabung, PKS juga sudah mengirimkan timnya ke lapangan. Kepanduan dari DKI dan Sulawesi Selatan pun dikerahkan untuk membantu warga Manado yang menjadi korban yang menurut sebagian warganya merupakan tsunami kecil.

“Mudah-mudahan dengan kerja seperti ini, masyarakat akan tetap percaya kepada PKS, percaya kepada kader-kadernya yang selalu hadir saat bencana terjadi,” imbuh Nurdin yang juga Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta.

Acara yang dihadiri puluhan Relawan PKS se-Jakarta ini hanya diwakili dari Jakarta Selatan dan Timur, sementara Relawan di daerah lain diminta untuk tetap memberikan pelayanan ke sejumlah titik yang saat ini bertambah menjadi sekitar 60 wilayah yang berdampak banjir se-Jakarta.

Dalam apel siaga yang diiringi hujan deras ini, terlihat Anggota DPR RI Ahmad Zainuddin, Calon Anggota DPR RI Achmad Rilyadi, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana dan Ketua DPD Jakarta Timur Dite Abimanyu, yang turut memberikan bantuan kepada warga korban banjir di tempat pengungsian setelah apel siaga relawan selesai.
Share this Article from ADMIN PKS CANDI on :

0 comments :

Posting Komentar

 
© Copyright PKS CANDI 2013 | Update News Kota Sidoarjo | Published by M19 | PKS CANDI Mengabarkan dari Pinggiran Kota Udang .