News Update :

Geliat PKS Peduli Bencana Gunung Kelud

Sabtu, 15 Februari 2014








Ini zaman ketidakpercayaan bicara saja dengan kerja. Apapun yang terjadi kita tetap melayani. Prinsip tersebut seolah-olah menjadi sihir bagi PKS untuk tetap bekerja untuk melayani Indonesia.
Dari akun twiternya, Presiden PKS Anis Matta, segera memberikan instruksi kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat untuk segera membuka posko-posko bantuan bagi masyarakat.
Instuksi ini segera direspon cepat oleh kader PKS di wilayah tersebut ini terbukti dengan turunnya para kader dibeberapa wilayah, walau sifatnya masih kecil dan sederhana. Beberapa aksi yang terekam dalam twiter terlihat :

1. PMI dan Relawan PKS, terlihat yang pertama hadir untuk membuka posko-posko bantuan
2. Di GOR Ghanesa Batu Malang, Relawan PKS sejak malam sudah hadir bersama masyarakat
3. Di Salatiga, PKS blusukan kekrumah warga untuk membagi-bagikan masker
4. Di Kediri, PKS membuka posko
5. Di Tuban, Magelang, Jogja, Solo, Sukoharjo, Boyolali, Jogya, PKS membagi-bagikan masker ke pengendara
6. Di Jogya, PKS membersihkan jalan dan halaman gedung Agung (Istana Presiden)

Tidak itu saja, berdasarkan informasi dari PKS Jawa Timur, saat ini mereka sudah mendirikan lima posko di Kediri dan Malang untuk membantu korban erupsi Gunung Kelud. Sejak meletus kemarin malam (13/2/2014) hingga saat ini warga masih terus mengungsi.

Di Kediri, PKS mendirikan empat posko antara lain di Kecamatan Gurah, Pare, Wates, dan Ngancar. Sedangkan di Malang, PKS mendirikan posko di Kecamatan Pujon. Kader PKS pun telah melakukan penggalangan dana di beberapa daerah untuk membantu korban erupsi.

Oleh: Nasrulloh Mu

Sumber: http://politik.kompasiana.com/2014/02/14/geliat-pks-bagi-kelud-631979.html
Share this Article from ADMIN PKS CANDI on :

0 comments :

Posting Komentar

 
© Copyright PKS CANDI 2013 | Update News Kota Sidoarjo | Published by M19 | PKS CANDI Mengabarkan dari Pinggiran Kota Udang .